Selasa, 22 Mei 2012

Rangkuman Jam Ketujuh


1.       Filter Liquify adalah salah satu cara untuk dapat mengubah gambar secara langsung. Misalnya dapat memancungkan hidung, memperbesar mata, menyusutkan ukuran bibir, membengkokkan menara eifel, dan sebagainya. Untuk menampilkan kotak dialog Liquify dapat dilakukan dengan cara klik menu Filter>Liquify.
2.       Filter Blur adalah salah satu cara yang dapat mengaburkan sebagian atau seluruh gambar. Untuk mengaktifkannya dapat dilakukan dengan cara klik menu Filter>Blur>Motion Blur
3.       Filter Gallery berfungsi untuk memilih dan berpindah antar filter dengan mudah. Anda dapat melihat hasil akhir dari penggunaan filter tanpa perlu merusak data gambar aslinya. Untuk mengaktifkannya dapat dilakukan dengan cara klik menu Filter> Filter Gallery.
4.       Application Bar adalah fitur baru yang berisikan tools untuk zoom, pan serta memutar kanvas. Terdapat juga tombol untuk mengatur bagaimana jendela dokumen ditampilkan.
5.       Rotate View tool dapat digunakan jika computer anda emiliki prosesor dan video card (VGA) yang mendukung OpenGL. Dengan tool ini, anda dapat memutar kanvas (bukan  memutar gambarnya), sehingga proses seleksi dan lain sebagainya menjadi mudah. Untuk mengaktifkan dapat dengan cara klik Edit> Preference> Performance.
6.       Mask Panel merupakan panel khusus untuk membuat dan mengoreksi layer mask. Anda juga dapat membuat mask menggunakan perintah color range.
7.       Content Aware Scaling di desain untuk digunakan pada gambar yang ingin diubah ukuran dan aspect ratio-nya. Untuk mengaktifkannya dapat dilakukan dengan cara klik menu Edit> Content Aware Scale atau tekan Alt+Ctrl+Shift+C.
8.       Vibrance berfungsi untuk mengontrol vibrance.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar